10 Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

by - January 02, 2018

Wisata Jawa Timur, Wisata Di Jawa Timur, Destinasi wisata jawa timur, Destinasi wisata di jawa timur, 10 Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Wisata Jawa Timur
Source: Google Images


Wisata Jawa Timur - Terdapat banyak wisata Indah dan Populer di Jawa Timur yang wajib dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena keindahanya banyak para wisatawan memanfaatkan untuk ber-foto atau selfie. Berikut 10 Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah yang telah dirangkum untuk Anda yang ingin berwisata ke Jawa Timur.

1. Kawah Ijen - Bondowoso


Wisata Jawa Timur
Source: Instagram
Pertama, Kita Mulai dari wisata yang sudah terkenal yaitu, Kawah Ijen. Kawah Ijen atau Gunung Ijen adalah penghasil belerang dan juga merupakan kawah asam terbesar di dunia. Yang menarik dari Kawah Ijen ialah perpaduan sinar matahari dan kawah sulfur yang berwarna hijau tosca sehingga memberikan pemandangan yang menakjubkan nan indah yang bisa dinikmati pada pagi sampai menjelang sore.

Yang Menarik dan langka dari Kawah Ijen ialah fenomena Blue Fire disekitar kawah, yang hanya bisa dilihat pada subhu atau dini hari tepatnya pada jam 2 sampai jam 4 pagi, sehingga kalau kamu ingin melihat fenomena ini kamu bisa datang pada jam 12 malam dan mendaki setinggi 3km yang mana memakan waktu 1 jam 30 menit.

Setelah kamu sampai ke Kawah Ijen kamu jangan lupa untuk menggunakan masker karena bau belerang yang dihasilkan kawah sangat menyengat sehingga tidak baik untuk jantung atau pernapasan kamu.

 

Denah/Lokasi Bisa Anda Lihat Melalui Google Maps


2. Pantai Pasir Putih - Situbondo

Wisata Jawa Timur
Source: Google Image

Tempat Wisata Pantai yang di Jawa Timur ialah Pantai Pasir Putih. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dan air laut yang jernih akan memanjakan mata serta membuat kita nyaman berlama - lama di tempat ini.

Keunikan Pantai ini jika kamu ber-snorkling di dalam laut kamu akan melihat koral dengan aneka warna dan ikan yang suka berkumpul di dekat terumbu karang.

Di saat liburan tempat ini akan diadakan event yang mengundang banyak wisatawan untuk menyerumuti tempat ini. Adapun event yang diacarakan seperti memancing, konser musik, lomba perahu,dan lain - lain. Dari Surabaya anda harus menempuh sekitar 3jam untuk sampai ke-lokasi ini.
 

Denah/Lokasi Bisa Anda Lihat Melalui Google Maps


3. Gunung Bromo - Malang

Wisata Jawa Timur
Source: Instagram

 Gunung Bromo, siapa yang tidak kenal tempat ini? tidak lengkap rasanya sebutan Hiking kamu, jika belum mendaki Gunung Bromo yang sudah menjadi salah satu ikon dari Provinsi Jawa Timur.

Tempat ini sudah lama membuat wisatawan lokal maupun asing terpesona akan keindahan-nya. Yang menarik dari tempat ini ialah kamu bisa melihat gurun pasir yang tidak berujung, maksud tidak berujung ialah karena sangat luas dan juga panjang sekali.

Biasanya para Travellers yang berkunjung kemari melakukan aktivitas seperti berkuda, menikmati sunset, mendaki dari bawah menuju keatas sejauh 2.000mdpl, dan berjalan menikmati padang pasir Gunung Bromo. karena memiliki ketinggian 2.000mdpl kamu harus wajib membawa jaket karena tempatnya sangat dingin bila diatas
 

Denah/Lokasi Bisa Anda Lihat Melalui Google Maps


4. Air Terjun Madakaripura - Probolinggo

Wisata Jawa Timur
Source: Instagram

 Wisata air terjun yang tidak boleh anda lewatkan adalah Air Terjun Madakaripura, tempat ini tidak jauh dari Gunung Bromo dan Gunung Semeru sehingga tidak ada salahnya setelah kamu mendaki Gunung Bromo kamu ke tempat ini.

Jika kamu kesini kamu akan melihat suguhan yang spektakuler karena dikelilingi dengan dinding - dinding tinggi yang diselimuti lumut hijau tua.

Biasanya para wisatawan datang menjelang pagi sebelum matahari terbit karena ingin melihat pesona matahari yang terbit dari lorong yang seketika menyorot lumut hijau yang basah di dinding - dinding berbatu disertai gemuruh suara air terjun yang jatuh.

Wisata Air Terjun Lainnya: Wisata Air Terjun Di Jawa Tengah
 

Denah/Lokasi Bisa Anda Lihat Melalui Google Maps


5. Batu Night Spectaculer - Malang

Wisata Jawa Timur
Source: Google Images

Batu Night Spectaculer adalah wahana wisata dari kota Batu. Seperti namanya Night yang artinya wahana dibuka pada malam hari, tidak ada salahnya jika kamu sudah mencoba wisata lain pada siang hari dan melanjutkan ke Batu Night Spectaculer pada malam hari.

Area bermain atau wahana di tempat ini sangat bermacam seperti galeri hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden, trampoline, ada juga yang bisa menguji andrenalin seperti drag race, mouse coaster, dan lain - lain

Letak nya pun sangat strategis karena berada di dataran tinggi, kamu bisa menikmati pemandangan alam kota Malang dan sekitarnya lebih sempurna, kalau anda menginap di Hotel Surya Indah itu artinya sangat dekat dengan BNS

Denah/Lokasi Bisa Anda Lihat Melalui Google Maps


6. Museum Angkut - Malang

Wisata Jawa Timur
Source: Google Images

Museum Angkut tempat yang tidak boleh kamu lewatkan jika kamu berada di Malang, terdengar hanya sekilas Museum tetapi museum ini beda dengan museum lainnya karena tempat ini memberikan konsep yang segar dan menyenangkan.

Zona di tempat ini sangat beragam sesuai dengan tema yang diberikan, masing-masing zona memberikan hal-hal unik yang belum pernah kamu rasakan seperti, Pasar Apung Nusantara,  Hall Utama, Edukasi, Gangster Town, Buckingham Palace, D'topeng Kingdom, dan lain-lain

Di tempat ini selalu ada pertujukkan yang menarik untuk membuat pengunjung betah dan nyaman antara lain Cosplay super hero, parade, VR dan masih banyak lagi yang bisa kamu lihat disini.

Denah/Lokasi Bisa Anda Lihat Melalui Google Maps

 

7. Pantai Tiga warna - Malang

Wisata Jawa Timur
Source: Instagram

Pantai Tigawarna disebut tiga warna karena memang ketika kamu mengunjunginya akan ada tiga warna yang terlihat yaitu bening, hijau, dan juga biru, warna - warni pada air laut pantai ini disebabkan karena kedalaman air lautnya yang berbeda.

Pantai ini memberikan kenyamanan dan ketenangan pada wisatawan yang mengunjungi tempat ini
karena tempat ini selalu dijaga bersih dan juga ketat sama pengelola, karena ketika kamu masuk ke tempat ini penjaga akan menggeledah barang bawaan wisatawan yang masuk.

Jumlah pengunjung disini sangat dibatasi karena pengelola tidak mau wisatawan merasa tidak nyaman ketika masuk ke tempat ini selain menjaga kericuhan atau keributan, layanan ini bertujuan agar melindungi kelestarian Pantai Tiga Warna.

Denah/Lokasi Bisa Anda Lihat Melalui Google Maps


8. Pantai Plengkung -  Banyuwangi

Wisata Jawa Timur
Source: Google Images

Pantai Plengkung atau biasa disebut G-Land sebab pantai atau pulau ini berbentuk seperti huruf G bila dilihat dari atas, kamu yang suka surfing kurang lengkap sekali rasanya kalau tidak mengunjungi tempat ini, karena para wisatawan lokal maupun manca-negara yang datang kemari hanya untuk ber-surfing.

Ombak di pantai ini memiliki 3 macan atau tingkatan yaitu: 
  • Kong Waves dengan tinggi ombak berkisar 6 s/d 8 meter
  • Speedies Waves dengan tinggi ombak berkisar 5 s/d 6 meter
  • Many Track Waves dengan tinggi ombak berkisar 3 s/d 4 meter
Tempat ini letaknya sangat strategis karena berdekatan dekat dengan hutan tropis yang hijau dan gunung maka kalau kamu menikmati sunrise di tempat ini hasilnya kurang bagus, tetapi jika kamu menikmati sunset pertama kali di pulau jawa kamu bisa ke Pantai Plengkung.

Denah/Lokasi Bisa Anda Lihat Melalui Google Maps


9. Air Terjun Tumpak Sewu - Lumajang

Wisata Jawa Timur
Source: Instagram

Air Terjun Tumpak Sewu adalah surga tersembunyi yang tidak boleh dilewatkan jika kamu berada di Jawa Timur tepatnya Lumajang karena tempat ini sangat indah meskipun rute perjalanan sedikit susah, tetapi setelah selesai melalui rutenya semua akan terbayar dengan keindahan yang ada di tempat ini.

Ada dua titik yang menarik di sini yaitu Pos Panorama dan Lembah Air Terjun Tumpak Sewu. Di Pos Panorama, wisatawan bisa menikmati keindahan Air Terjun Tumpak Sewu dari ketinggian. Sementara untuk Lembah Air Terjun, wisatawan bisa menikmati keindahan dari bawah

Para wisatawan paling banyak mengunjungi tempat Pos Panorama karena bila dilihat dari ketinggian Air Terjun Tumpak Sewu sangat indah, sangat cocok buat kamu yang suka Selfie untuk dimasukkan ke Instagram.

Denah/Lokasi Bisa Anda Lihat Melalui Google Maps


10. Pantai Papuma - Jember

Wisata Jawa Timur
Source: Google Images

Pantai Papuma adalah pantai yang tidak boleh kamu lewatkan karena memiliki keindahan tersendiri yang tidak boleh kamu lewatkan jika berada di Jember, Pasir nya yang berwarna putih dan air laut yang berwarna hijau tosca sehingga dapat menyegarkan badan dan mata bila dipandang.

Banyak keunikan di tempat ini antara lain bebatuan karang yang memilik nama masing - masing, dan di tetapi pantai anda bisa menyaksikan perahu - perahu nelayan yang sedang tidak digunakan untuk berlayar.

Di tepi pantai berjejeran pohon rindang yang tumbuh segar agar kamu bisa berteduh di bawahnya, dan anda juga bisa bermain pasir atau bisa juga memandang langit biru yang segar dengan hembusan angin sepoi - sepoi.

Denah/Lokasi Bisa Anda Lihat Melalui Google Maps


Penutup
Itulah beberapa 10 Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah, Sebenarnya ada banyak wisata yang masih populer tetapi cukup untuk sementara selanjutnya saya akan buatkan di lain waktu

You May Also Like

7 komentar

  1. weeh tempat kelahiran ane masuk,,, situbondo. padahal kota kecil yang ada di pantura

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti kamu pernah ke pantai pasir putih dong hehehe

      Delete
  2. Indahnya jawa timur, batu night spectaculer udah permah dikunjungi hehe

    ReplyDelete
  3. air terjun tumpak sewu, air terjun tercantik yang pernah saya liat

    ReplyDelete
  4. info nya bagus gan, lanjutkan

    jng lupa juga untuk mampir di tour jogja

    ReplyDelete
  5. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete