7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahannya

by - January 21, 2018

7 Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi Wisata Dieng - Dieng merupakan tempat yang lumayan banyak wisatanya. Banyak para wisatawan lokal maupun asing datang kesini untuk ber-foto. Berikut beberapa 7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahanya ketika sedang berada di Dieng.


1. Telaga Pengilon - Dieng

Wisata Dieng


Telaga Pengilon adalah wisata favorit dieng yang tidak boleh anda lewatkan. Letaknya bersebelahan dengan Telaga Warna tepatnya disisi selatan Telaga Warna.

Keunikan dari wisata Telaga Pengilon adalah memiliki air yang jernih, berbeda dengan Telaga Warna, Bagi wisatawan yang suka dengan ketenangan tempat wisata ini menjadi salah satu favorit karena pohonnya hijau rindang dan bukitnya juga asri.

Peta Untuk Wisata Telaga Pengilon




2. Wisata Candi Arjuna - Dieng

Wisata Dieng


Wisata Candi Arjuna yang ada di Dieng menjadi favorit para wisatawa lokal dan mancanegara, karena di tempat ini kita bisa melihat bukti sejarah pada jaman Hindu dahulu.

Sebenarnya di Dieng tidak hanya Wisata Candi Arjuna di kompleks ini juga terdapat bermacam candi seperti Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Putadewa, dan Candi Sambadra, tetapi Candi Arjuna lah yang mencolok bagi para wisatawan untuk ber- wisata di Dieng.

Aktivitas yang biasanya di lakukan para wisatawan adalah Wisata Sejarah, Jalan-Jalan, Mengunjungi Museum Kailasa, Hunting Foto, Menyaksikan Dieng Culture Festival, Dan Jazz Atas Awan.

Peta Untuk Wisata Candi Arjuna




3. Wisata Bukit Sikunir - Dieng

Wisata Dieng


 Wisata Bukit Sikunir adalah tempat paling eksotis untuk menikmati keindahan dunia atas awan karena berada pada ketinggian 2.200 mdpl.

 Biasanya para wisatawan datang tepat jam 04.00 atau 04.30 tujuan ini menjadi tempat pertama untuk menikmati wisata di Dieng yang lain dan sekaligus untuk melihat Sunrise yang paling terbaik di Jawa Tengah.

 Aktivitas para wisatawan lokal maupun mancanegara adalah untuk Berselaras dengan Keheningan Pagi, Melihat Sunrise, Trekking, Hunting Foto, dan sebagainya

Peta Untuk Wisata Bukit Sikunir




4. Wisata Kawah Sikidang - Dieng

Wisata Dieng


Salah satu kawah yang cocok untuk berwisata di Dieng yaitu Kawah Sikidang yang masih ada aktivitas vulkanik di dalamnya, seperti yang saya sebutkan diatas.

Kawah ini letaknya pada tanah datar dengan luas mencapai 200 meter persegi.
Sebaiknya kamu menggunakan masker saat berwisata disini karena kadar belerang pada kawah ini sangat tinggi sebab itu di tempat ini sudah dibangun pagar yang terbuat dari kayu agar para wisatawan tidak mencoba mendekati karena bisa saja para wisatawan tercebur dalam kawah atau terkena dampak dari gas belerang Kawah Sikidang.

Aktivitas yang bisa dilakukan para wisatawan ialah Membeli Telur Rebus Ayam atau Bebek, Menikmati Keindahan dari  Gas Belerang, Hunting Foto, dan sebagainya.

Peta Untuk Wisata Kawah Sikidang




5. Wisata Telaga Warna - Dieng

Wisata Dieng


Tempat Wisata di Dieng yang tidak pernah sepi pengunjung ialah Telaga Warna, entah apa yang membuat Telaga Warna menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan.

Keunikan dari tempat wisata ini ialah terletak pada warna air yang sering berubah-rubah seperti hijau, biru, merah, dan lembayung. Fenoma ini disebabkan karena telaga ini mengandung sulfur yang cukup tinggi sehingga bila terkena matahari akan menyebabkan perubahan warna

Disekitar Wisata ini terdapat lembah dan bukit hijau yang asri, ada juga pepohonan yang rindang yang dapat menyejuk-kan dan menenangkan para wisatawan yang datang untuk berkunjung.

Peta Untuk Wisata Telaga Warna




6. Wisata Dieng Plateu Theater - Dieng

Wisata Dieng


 Tempat wisata yang diresmikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah Dieng Plateu Theater. Konsep yang diberikan seperti bioskop yang menayangkan film dokumenter Seputar datarang tinggi Dieng yaitu dengan judul Bumi Kahyangan Dieng.

Biasanya wisatawan mengunjungi wisata ini di akhir sesudah wisata lainnya seperti Kompleks Candi Arjuna, Telaga Pengilon, Telaga Warna, dan beberapa wisata lainnya sebelum akhirnya kamu ketempat ini.

Harga tiket untuk bisa masuk ke tempat ini sangat murah biasanya cuman Rp.4000,
karena ketersediaan batas yang hanya bisa menampung 100 orang, kamu diwajibkan datang dan memesan lebih awal karena tempat ini selalu dipenuhi para wisatawan

Tempat wisata ini beroperasi dari jam 07.00 hingga sekitar jam 18.00 Waktu Indonesia Barat.

Peta Untuk Wisata Dieng Plateu Theater



7. Wisata Gunung Prau - Dieng

Wisata Dieng


Yang terakhir, Tempat paling indah dan romantis untuk menikmati sunrise hanya di Gunung Prau, Dieng.
Bagi kamu pecinta Hiking tidak ada salahnya mencoba mendaki tempat wisata ini sebab ada beberapa Fakta Unik di gunung Prau.

Puncak Gunung Prau sekitar 2590 Mdpl yang menyebabkan Sunrise di gunung ini sangat indah, disebutkan tempat ini adalah Golden Sunrise.Ada 8 jalur yang bisa wisatawan lewati untuk mencapai puncak Gunung Prau 2 diantaranya adalah jalur yang masih di jaga ekosistem dengan tidak membukanya sebagai jalur untuk pendakian umum.

Aktivitas yang biasa dilakukan oleh para wisatawan adalah Melihat Golden Sunrise, Hunting Foto, Berkemah di Camping Ground, dan masih banyak lagi.

Peta Untuk Wisata Gunung Prau



Penutup

Itulah beberapa 7 Tempat Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi, Jangan sungkan untuk mengunjungi obyek wisata dieng diatas karena memang Dieng adalah salah satu tempat terindah di Jawa Tengah dengan harga tiket yang murah dan tidak menguras kantong.

Baca Juga:

10 Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

You May Also Like

2 komentar