5 Wisata Aceh yang Hits dan Menarik 2018

by - March 17, 2018

Wisata Aceh - Aceh merupakan tempat yang memiliki keindahan alam yang luar biasa, pantai di aceh juga sangat indah berbeda dengan pantai lain. Atraksi wisata di Aceh juga sangat sebab memiliki keunikan tersendiri salah satunya menantang bagi para pengunjung yang datang. Berikut 5 Wisata Aceh yang Hits Dan Menarik 2018.

1. Wisata Pantai Lampuuk

Wisata Aceh
Source: pegipegi.com


 Bagi kamu yang tidak bisa menikmati keindahan Bali karena berada pada pulau Sumatera kamu bisa berkunjung ke Pantai Lampuuk. Pantai Lampuuk di sebut Pantai Kuta di Aceh sebab memiliki keindahan yang sama persis dengan pantai Kuta, Pantai yang memiliki garis pantai sepanjang 5km dan memiliki pasir yang berwarna putih lembut menambah suasana menjadi lebih nyaman bagi para pengunjung yang datang.

 Keunikan lainya dari pantai ini anda bisa melakukan kegiatan pelestarian penyu di pantai ini, dan juga anda bisa ikut melepas tukik ke laut lepas. Setelah anda menikmati pantai Lampuuk anda bisa menginap cottage yang ada di kawasan sekitar pantai.

 Di Pantai ini anda juga bisa menikmati keindahan pantai sekaligus memuaskan perut dengan aneka sajian kuliner yang tersedia di area pantai sebab kuliner di tempat wisata ini sangat sedap dan enak.

2. Wisata Religi Masjid Raya Baiturrahman

Wisata Aceh
analisadaily.com


Masjid Raya Baiturrahman ini telah menjadi ikon di kota Aceh, Masjid yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1612 dengan bangunan utama masjid berwarna putih dan kubah berwarna hitam besar dikelilingi dengan tujuh menara. Jika kamu mencari wisata religi di kota Aceh tempat ini bisa masuk dalam daftar kamu.

Biasanya para wisatawan yang datang kemari ialah melihat betapa agungnya kekuasaan Tuhan yang Maha Esa, Berbelanja atau membeli souvenir di pasar Aceh yang terletak dibelakan mesjid, dan menyatapi kuliner yang ada disekitaran mesjid karena ada banyak penjual makanan di pasar ini.

3. Wisata Pantai Lhoknga

Wisata Aceh
indonesiakaya.com 
  Karena Aceh berada di ujung pulau Sumatera maka tidak asing lagi dengan banyak nya pantai yang berada disini salah satunya Pantai Lhoknga, Pantai Lhoknga tidak jauh dari pantai sebelumnya yaitu pantai Lampuuk, tempat wisata ini berjarak sekitar 20km dari Banda Aceh.

Biasanya para wisatawan yang datang kemari sering melakukan aktivitas seperti bersantai di bawah pepohonan yang rindang atau bermain bola voli di pinggiran pantai yang pasirnya luas dan landai, atau kamu yang suka surfing tidak ada salahnya berselencar di lautnya. Pantai Lhoknga memiliki ombak dengan ketinggian 1,5 meter sampai 2 meter.

Jika kamu berlama - lama di pantai ini silahkan menikmati pemandangan matahari dari ujung pulau barat di Indonesia sebab sunset di pantai ini sangat indah dan merah, dan jangan lupa juga sekalian menikmati jagung bakar yang dijual para pedagang di area sekitar pantai.

4. Wisata Museum Tsunami

Wisata Aceh
source: traveltodayindonesia.com


 Wisata yang bisa anda kunjungi untuk melihat atau mengenang seperti apa tsunami kala itu di Aceh anda bisa mengunjungi Museum Tsunami, tujuan museum ini dibuat untuk selalu mengingat peristiwa yang memilukan sekaligus mengerikan tersebut.

Keunikan pada museum ini terletak pada suara gemuruh ombak dan kucuran air yang berada pada sepanjang lorong, dan banyak juga benda benda sisa bencana yang dipajang.

Terdapat  ruangan di Museum ini seperti Lorong Tsunami, Ruang Kenangan, Sumur Doa, Lorong Cerobong, Jembatan Harapan, dan mungkin masih banyak lagi. Setiap ruangan memiliki maksud dan tujuan masing masing sama seperti namanya.

5. Wisata Pulau Rubiah

wisata aceh
source: aceh.net


 Wisata Aceh selanjutnya adalah Pulau Rubiah, terletak di sabang tepatnya di sebelah barat laut Pulau Weh, nama rubiah sendiri dibuat sebab diambil dari nama yang tertulis di sebuah nisan yang ada di pulau tersebut. Kalian yang suka snorkeling atau diving wajib mengunjungi tempat ini sebab Pulau Rubiah sendiri sudah terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

Ada sekitar 14 dari 15 biota laut yang dilindungi Indonesia ada di sini, keindahan ikan tropis dan kerumbu karang yang berwarna warni bisa kita nikmati, jadi persiapkan barang atau bahan untuk menyelam kedalam laut untuk menikmati keindahan bawah lautnya ya

Akhir Kata

 Itulah 5 Wisata Aceh yang Hits dan Menarik 2018 jika tidak keberatan silahkan klik tombol bagikan atau komentar yang telah disediakan di bawah. Salam Wisatawan!

You May Also Like

5 komentar

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete
  2. Sweet blog! I found it while searching on Yahoo News.
    Do you have any suggestions on how to get listed
    in Yahoo News? I’ve been trying for a while but I never seem to get
    there! Appreciate it
    Game Mobile Terbaru
    Tips Slot Online
    berita motogp

    ReplyDelete