40 Tempat Wisata Di Medan dan Sekitarnya

by - February 14, 2018

Tempat Wisata di Medan - Medan merupakan tempat untuk berwisata sebab banyak tempat untuk berfoto, ada juga berwisata hanya untuk melihat tempat taman romantis, bagi kamu yang sudah mempunyai anak di medan juga ada tempat bermain untuk anak, dan pantai di Medan tak kala menarik dari pantai lainnya. Berikut 40 Tempat Wisata Di Medan yang Wajib Untuk Dikunjungi.


1. Istana Maimun

Istana Maimun


Istana Maimun adalah tempat wisata di medan yang bisa anda kunjungi sebab di tempat ini dulunya merupakan Kesultanan Deli dan juga menjadi salah satu tempat romantis di Kota Medan. Istana Maimun sudah menjadi tempat ikonik di Medan.

Biasanya para wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melihat sejarah kebudayaan kota Medan karena bangunan ini terbilang cukup lama sejak tahun 1888 sampai dengan 1891 ditambah lagi bangunan ini adalah saksi bisu dari pembuatan kota Medan.

Obyek wisata ini dirancang oleh Sultan Mahmud Al Rasyid Perkasa Alam Shah. Komplek istana memiliki luas kurang lebih 2.772 meter persegi dan mempunyai 30 ruangan yang bisa anda kunjungi jika sedang berwisata di Medan.

2. Danau Toba

Tempat Wisata Di Medan


Tempat Wisata di Medan yang sudah terkenal yaitu Danau Toba. Tempat wisata ini sudah sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing, sebab Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara sekaligus menawarkan pemandangan alam yang luar biasa romantis.

Danau Toba menjadi tempat wisata di Medan yang romantis sekaligus di Indonesia itulah kenapa para wisatawan sering mengunjungi tempat ini pertama kali ketika sedang berwisata di Medan.

3. Hairos Water Park

Tempat Wisata Di Medan


Salah satu tempat bermain anak di Medan ialah Hairos Water Park. Lokasi wisata ini terletak di Jl. Let. Jend. Jamin Ginting KM 14.5, Pancur Batu, Medan.

Fasilitas wisata anak ini beragam mulai dari Water Dancing, Kolam Air Terjun, Kolam Ombak, Kolam Anak, Kolam Seluncur, dan ada juga Kolam Seluncur, sangat cocok bukan untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga apalagi jika kamu sudah memiliki anak.

Menurut Websitenya tempat ini buka pada Senin sampai dengan jumat mulai dari jam 08.00 hingga 18.00 dengan tiket mulai dari Rp.40.000 juga sampai Rp.60.000 tergantung hari.

4. Tanah Karo

Tempat Wisata Di Medan


Tanah Karo terkenal sebagai Savana Afrika Medan, karena suasananya yang asri dengan udara yang anti polusi. Kamu bisa menikmati pemandangan alam dengan hamparan pepohonan yang rindang dan ada juga pemandangan gunung yang mengapit lokasi tersebut.

Lokasi wisata ini cocok untuk kamu yang sedang ingin berwisata bersama pasanganmu sebab tempat ini juga merupakan taman romantis di Medan

5. Funland Mickey Holiday

Tempat Wisata Di Medan


Jika di Jakarta tempat berfoto dan tempat bermain anak itu Dufan di Medan ada Funland Mickey Holiday sebagai tempat berfoto sekaligus Tempat bermain anak di Medan.

Meskipun letaknya sekitar 2 hingga 3 jam dari Kota Medan tetapi para wisatawan yang mengunjungi Kota Medan, tidak lupa untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Tempat bermain ini memiliki banyak permainan hingga 30 jenis permainan seperti Raffling, Paint Ball, Shoot Game, Outbond dan masih banyak lagi yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

6. Gunung Sibayak

Tempat Wisata Di Medan


Bagi anda pencinta Hiking yang sedang berada di Medan tidak ada salahnya mencoba Gunung Sibayak, sebab gunung ini merupakan gunung yang sering dikunjungi untuk melihat Sunset sekaligus ditambah lagi dengan Air Terjun Dua Warna.

Menurut Wikipedia, orang suku Karo menyebut gunung sibayak dengan "Gunung Raja". Uniknya setiap tanggal 17 Agustus kaum muda - mudi selalu berbondong bondong datang kemari untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Jangan khawatir karena permasalahan jalur menuju tempat wisata ini ada banyak dan sangat mudah untuk dilalui, sehingga membuat para wisatawan selalu nyaman jika ingin kemari.

7. Rumah Tjong A Fie

Tempat Wisata Di Medan


 Rumah Tjong a Fie adalah salah satu milik salah seorang tokoh Tionghoa yang berperan penting dalam sejarah Tionghoa di Medan. Sekarang rumah ini hanya berfungsi sebagai museum tua sebab umur rumah ini sudah lebih dari 1 abad atau 100 tahun.

Untuk kamu yang suka mengunjungi objek wisata di Medan yang memiliki desain yang artistik rumah ini tepat sekali untuk kamu kunjungi ke dalam daftar list tempat wisata di Medan.

Keunikan dari rumah atau mansion ini gaya bangunannya yang merupakan campuran antara Chinese-European-Art Deco Style.

8. Graha Maria Annai Velangkanni

Tempat Wisata Di Medan


 Satu satunya gereja umat Katolik yang berbentuk seperti kuil Hindu ialah Graha Maria Annai Velangkanni. Kamu yang mencari tempat berfoto di Medan wisata ini wajib masuk dalam kategori tempat wisata di Medan, letaknya di Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat Medan.

Tidak sedikit para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di Medan ini sekedar untuk berfoto. Bagi umat Katolik ini adalah tempat untuk beribadah, namun untuk umat islam sekedar berkunjung dan berfoto lalu mencari tempat untuk kuliner.

9. Pantai Bali Lestari

Tempat Wisata Di Medan


Pantai Bali Lestari atau dulunya di sebut Pantai Cermin adalah Pantai di Medan yang mana mengusung konsep sama seperti halnya pantai yang ada di Bali.

Uniknya, disekitar pantai ini terdapat rekreasi buatan dan sekaligus menjadi pelengkap untuk para wisatawan, yakni Cermin Theme Park.

Biasanya para wisatawan yang datang ke tempat wisata di Medan, ini selalu mencoba sebuah wahana rekreasi horse riding, water spot, mini zoo, food court dan masih banyak yang lain.

Makanan Khas Bali Yang Wajib Dicoba! 

10. Air Terjun Sipiso Piso

Tempat Wisata Di Medan


Air Terjun Sipiso-Piso merupakan salah satu Air terjun tertinggi di Indonesia nomor 6 edisi Wikipedia,  dan juga salah satu tempat wisata di Medan dan Sumatera Utara yang indah.

Keunikan dari air terjun ini ialah dikelilingi oleh pohon pinus yang hijau dan rindang, bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini selalu disuguhi dengan pemandangan indah dengan bebatuan yang diselimuti dengan lumut.

Sebelum anda berkunjung ke tempat ini berkunjung atau singgahlah di Gardu Pandang yang terletak di puncak bukit disitu anda akan melihat hamparan keindahan Tanah Karo.

11. Masjid Raya

Tempat Wisata Di Medan


Jika anda seorang muslim tidak ada salahnya anda berkunjung ke obyek wisata spiritual di Medan yaitu Masjid Raya,wisata ini cocok untuk tempat berfoto di Medan sebab arsitektural bergaya European tepatnya Belanda, karena yang merancang adalah arsitektur dari Belanda yaitu Van Erp.

12. Menara Air Tirtanadi

Tempat Wisata Di Medan


Salah satu ikon kota medan yaitu Menara Air Tirtanadi, bangunan yang dulunya didirikan Belanda pada tahun 1908 sebagai tempat penampungan air bagi masyarakat Medan kini telah menjadi tempat wisata di Medan.

Dulunya selain sebagai pemasok air bagi masyarakat Medan, menara ini juga menjadi Landmark pada era tersebut dan kini telah diganti oleh Istana Maimun.

Biasanya para wisatawan berkunjung untuk melihat sekaligus mengenang era Kolonial Belanda, hingga sekarang tempat wisata ini telah banyak di renovasi hingga seunik mungkin untuk para wisatawan.

13. Maha Vihara Maitreya

Tempat Wisata Di Medan


Sumber Tribunnews mengatakan Maha Vihara Maitreya adalah vihara terbesar di Indonesia sekaligus memikat para wisatawan Mancanegara untuk datang ke Medan.

Tempat wisata ini memiliki tempat bermain anak-anak di kota Medan, sehingga membuat para pengunjung yang memiliki anak bisa menyempatkan diri untuk sekilas bermain.

Jika kamu masuk ke dalam tempat wisata ini, wisatawan akan melihat interior megah dan patung Buddha Maitreya yang mengajarkan cinta kasih semesta.

14. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Tempat Wisata Di Medan


Suka akan Buaya?, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata di Medan ini yaitu Penangkaran Buaya Asam Kumbang, wisata edukasi yang mengajarkan kamu lebih dekat dan mengenal reptil yang ada pada zaman dahulu yang hingga sekarang masih ada.

Uniknya para wisatawan dapat berfoto dengan buaya yang di handle oleh pawangnya jika kamu takut akan buaya tersebut, ada bermacam bak yang tersedia sesuai dengan umur buaya mulai dari yang masih lahir hingga yang agresif tersedia di tempat wisata ini.

Keunikan lainnya kamu bisa memberi makan sang buaya kalau ingin mencoba memberi makan sebelum jam makan buayanya, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp35.000, perorang dengan daging bebek yang telah disediakan.


15. The Le Hu Garden

Tempat Wisata Di Medan


Mencari tempat wisata di Medan yang romantis?, The Le Hu Garden lah jawaban yang tepat untuk kamu yang sedang mencari taman romantis di Medan. Berada di kecamatan Deli Tua dekat sekolah SMA Negeri 1 Deli Tua dengan letak yang mudah di tempuh para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini.

Tempat wisata ini juga merupakan tempat berfoto di Medan dengan konsep romantis, itulah mengapa sering tempat ini dijadikan tempat foto prewedding para pasangan muda.

Jangan khawatir dengan harga tiket sebab harganya sangat bersahabat dengan anak kost yaitu cukup dengan Rp10.000.

16. Wonders Water World

Tempat Wisata Di Medan


Tempat bermain anak di Medan itu ada banyak selain Hairos yang di sebutkan diatas ada juga Wonders Water World ( WWW ) . Wonders Water World merupakan waterpark terbesar di Medan berskala Internasional.

Ada banyak permainan di tempat wisata ini salah satunya Tunel Twister, Topsy Turvy, Bullet Bowl, Super Loop, Pipe Line, dan masih banyak lagi yang bisa dicoba di tempat ini.

Meskipun harga tiket masuk ke area bermain anak ini terbilang cukup mahal tapi semua terbayar dengan fasilitas di tempat wisata ini.

17. Taman Cadika Pramuka

Tempat Wisata Di Medan


Mencari tempat wisata perkemahan? jawabannya adalah Taman Cadika Pramuka. Taman Cadika Pramuka adalah untuk dimana kita bisa melakukan aktivitas perkemahan atau untuk anda yang ingin bersantai bersama keluarga atau sekedar berolahraga pada hari libur.

Jangan khawatir tentang biaya untuk masuk ke tempat wisata ini sebab kalian tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis sebab taman ini bebas untuk umum.

Taman Cadika bisa dibilang tempat untuk bermain anak di Medan atau bagi kamu yang ingin refreshing saja disini kamu bisa menghirup udara segar tanpa ada polusi sebab kendaraan dilarang masuk ke area ini.

18. Kuil Shri Mariamman

Tempat Wisata Di Medan


Menurut Wikipedia Kuil Shri Mariamman adalah kuil hindu tertua di kota Medan juga di Indonesia alasannya adalah karena kuil ini dibangun pada tahun 1881 dan sekarang menjadi tempat wisata sejarah di kota Medan.

Jika kalian ingin melihat sejarah kota Medan anda bisa langsung datang ke tempat ini sebab kuil ini bisa dibilang saksi bisu kelahiran Kota Medan

19. Taman Sri Deli

Tempat Wisata Di Medan


Taman Sri Deli adalah taman bunga di Medan sekaligus taman romantis di Medan, sebab keindahan taman ini memiliki beberapa alasan antara lain Taman ini adalah bekas dari Kesultanan Melayu Deli.

Taman Sri Deli adalah sebuah taman bersejarah peninggalan Kesultanan Melayu Deli yang terletak di Jalan Mesjid Raya, tepat nya di depan Mesjid Raya sumber Pemko Medan

Biasanya Para Wisatawan yang datang untuk berkunjung adalah pada pagi hari yang mana cuaca saat itu masih sangat segar untuk berolahraga.

20. Upside Down World

Tempat Wisata Di Medan


Jika kamu mencari Tempat berfoto di Medan, jawabanya adalah Upside Down World, Seperti arti nama wisatanya yaitu Terbalik, yang mana mengusung konsep rumah atau tempat terbalik.

Upside Down World ini tidak hanya di Medan tetapi sudah ada duluan di beberapa kota besar seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, dan Alam Sutera.

Biasanya para wisatawan yang berkunjung melakukan aktivitas berfoto unik seperti halnya berdiri di langit langit rumah dan memegang lantai dan setelah itu foto nya di edit terbalik.

21. Taman Ahmad Yani




Tempat Wisata Di Medan

 
Taman Ahmad Yani adalah Taman dimana para wisatawan hits berkumpul yang mana datang kesini untuk refreshing atau kamu yang memiliki smartphone bisa mencoba Wi-fi yang ada disekitar taman dan disediakan secara gratis untuk umum dari pemko Medan.

Uniknya disekitar taman terdapat banyak pohon besar dan sudah tua di taman ini, salah satunya adalah pohon roda, yaitu pohon yang buahnya seperti trotoar. Sedangkan pohon yang masih kecil biasanya batangnya memiliki duri, tapi jika sudah tua duri yang ada pada batang tersebut tidak ada lagi.


22. Pantai Mutiara

Tempat Wisata Di Medan


Pantai Mutiara adalah Pantai di Medan yang sangat indah sebab pantai ini memiliki ciri khas pemandangan yang unik, yaitu pepohonan yang berayun-ayun ke arah laut.

Selain menikmati pemandangan yang indah di sekitar pantai kamu bisa melakukan wisata edukasi dengan mengunjungi tempat pembiakan ikan laut dan kepiting yang ada di Hutan Bakau Pantai Mutiara.


23. Bima Utomo Waterpark

Tempat Wisata Di Medan


Medan itu memiliki banyak tempat bermain anak-anak di kota Medan salah satunya Bima Utomo Waterpark. Tempat wisata di Medan ini bisa dijadikan sebagai tempat alternatif untuk keluarga.

Wahana yang ada pun tidak sedikit seperti Slider, Ember Raksasa, Kolam Renang, Area Anak dan masih banyak lagi yang bisa di coba disekitar tempat wisata ini.

Selain wahana dan permainan air, di tempat ini juga terdapat banyak hiasan patung warna-warni yang dapat menambah semarak tata ruang tempat bermain anak di kota Medan ini.

24. Tjong Yong Hian Gallery

Tempat Wisata Di Medan


Taman bunga di Medan memiliki keindahan sendiri contohnya Tjong Yong Hian Gallery, adalah taman milik keluarga Tionghoa. Seperti yang disebutkan di atas Tjong A Fie dan Tjong Young Hian adalah saudara.

Taman ini adalah taman romantis dimana kita bisa berfoto bersama pasangan dan melihat keindahan bunga bunga sekitar taman, disekitar taman ini ada kolam dengan bunga teratai dan hijau nya rerumputan selaras dengan bunga yang ada pada taman tersebut.

25. Jembatan Titi Gantung

Tempat Wisata Di Medan


Ingin menikmati senja di Kota Medan? jawabannya adalah Jembatan Titi Gantung, sebab pada sore hari biasanya jembatan ini ramai dengan pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki. Tak sedikit mereka yang berkunjung di area ini untuk memarkirkan sepeda motor hanya untuk melihat senja di tempat wisata ini.

Apalagi kalau kamu seorang kutu buku, tidak ada salahnya kamu membeli buku-buku bekas sebab tempat wisata di kota Medan adalah pusat penjualan buku bekas.

26. Taman Mora Indah

Tempat Wisata Di Medan


Taman Mora Indah adalah tempat hiburan keluarga yang di dalamnya terdapat kolam renang dengan seluncur air dan area bermain air. Harga tiket masuk ke Tamora ini dikenakan Rp50.000 untuk bisa menikmati kolam renang namun jika anda hanya ingin bermain di sekitar taman hanya dikenakan tarif Rp5.000.

Fasilitas di area tempat wisata ini cukup lengkap dengan kamar ganti dan bilas yang bersih, ada juga food curt yang menyediakan aneka makanan dan minuman, dan jika kamu tidak membawa perlengkapan renang di tempat ini disediakan tempat penyewaan untuk perlengkapan renang.

Untuk membuat nyaman pengunjung fasilitas parkir di area taman bermain ini cukup luas jadi tidak perlu report repot untuk memikirkan dimana kamu akan meletakan kendaraan kamu.

27. Taman Burung Cemara Asri

Tempat Wisata Di Medan


Jika kalian pencinta burung tidak ada salahnya bagi kalian untuk mengunjungi Taman Burung Cemara Asri, sebab di tempat ini terdapat ribuan jenis burung dan jumlah burung. Adapun burung yang ada disitu ialah Burung cangak merah, cangak abu, kokokan laut, kuntul besar, kuntul kecil, koreo padi, bangau, dan masih banyak lagi.

Taman Burung ini terletak di tengah kota dan taman ini juga terbuka untuk umum dan dikunjungi banyak wisatawan lokal maupun luar kota.


28. Meriam Puntung

Tempat Wisata Di Medan


Kisah meriam puntung cukup melegenda bagi warga kota Medan sebab Meriam Puntung sendiri adalah penjelmaan dari adik Putri Hijau dari Kerajaan Haru yang mana ia memerintah sekitar tahun 1594 Masehi.

Uniknya jika telinga pengunjung mendekat atau menempelkan ke Meriam puntung, akan terdengar suara dengungan yang mirip dengan tangisan.


29. Museum Perjuangan TNI

Tempat Wisata Di Medan


Bangunan yang dulunya dikuasai Jepang dan sekarang menjadi Museum Perjuangan TNI. Tempat ini memamerkan kisah perjuangan tentara beserta peralatan perangnya.

Uniknya koleksi senjata yang dipamerkan museum ini rata rata hasil rampasan yang di ambil dari tangan penjajah

30. Taman Teladan

Tempat Wisata Di Medan


Banyak anak muda Medan yang saat ini menggemari tempat hangout berkonsep hang-out berkonsep outdoor, seperti halnya Taman Teladan di Jalan Teladan, Medan.

Taman Teladan masuk list tempat wisata di Medan favorit anak muda di Kota Medan, karena memiliki kesegaran dari pohon tua nan rindang, pohon tua tersebut memberi suasana yang lebih rileks, fresh, dan asri bagi pengunjung.

Taman ini menjadi referensi bagi para wisatawan luar kota yang berkunjung ke Kota Medan hanya untuk menikmati kesegaran yang masih fresh

31. Museum Sumatera Utara

Tempat Wisata Di Medan


Museum Sumatera Utara atau yang lebih dikenal dekat dengan warga kota Medan Museum Negeri Provinsi Sumatera, merupakan museum terbesar di Sumatera Utara tepatnya Medan yang berbagi peninggalan sejarah budaya bangsa, hasil seni dan juga kerajinan dari berbagai suku di Sumatera Utara.

Terdapat banyak koleksi di tempat wisata ini pada tahun 2005 saja memiliki 6799 koleksi terdiri atas replika hewan khas sumatera dan banyak lagi yang bisa kalian temui di tempat wisata ini.

Biasanya para pengunjung yang datang melakukan wisata edukasi ke tempat ini dan melihat beberapa replika fosil manusia purba.

32. Kampung Ladang Outbond

Tempat Wisata Di Medan


Kampung Ladang Outbond merupakan pusat rekreasi bertema pedesaan yang memiliki banyak permainan dan suasana alam yang asri. Pemandangan yang serba hijau membuat betah para wisatawan lokal maupun luar kota Medan.

Tempat wisata ini juga merupakan tempat berfoto di Medan dengan konsep romantis, itulah mengapa sering tempat ini dijadikan tempat foto prewedding para pasangan yang ingin menikah.

Kampung Ladang Outbond bisa dibilang tempat bermain anak-anak di Kota Medan sebab memiliki permainan yang beragam mulai dari Mmenangkap ikan, ATV, Sampan, Flying Fox, dan lain sebagainya.

33. Museum Perkebunan Indonesia

Tempat Wisata Di Medan


Museum Perkebunan Indonesia pertama kali ada di Indonesia letaknya berada di Medan tepatnya Jl. Brigjen Katamso no.53 Medan, museum ini baru saja diresmikan pada tahun 2016 silam.

Harga untuk memasuki tempat ini cukup murah yaitu sekitar Rp 8000,-/orang dan jika kalian ingin beramai ramai datang harga akan dikurangi menjadi Rp 5000,-/20orang sumber medanwisata

Biasanya para pengunjung melakukan wisata edukasi untuk mengenal berbagai macam tumbuhan yang ada di Indonesia.

34. Tugu Guru Patimpus

Tempat Wisata Di Medan


Jika kalian ingin melihat siapa yang pernah mendirikan kota Medan silahkan melihat Tugu ini, yang bernama Tugu Guru Patimpus. Monumen ini didirikan sebagai penghargaan wali kota medan untuk mengenang siapa yang pernah membuat Kota Medan ini.

Tugu ini bertubuh kekar, tinggi, dan gagah. biasanya para wisatawan yang datang ke tugu ini mengenang atau sekedar berfoto.

35. Old City Hall ( Balai Kota Lama )

Tempat Wisata Di Medan


Old City Hall atau biasa disebut Balai Kota Lama adalah bangunan kolonial yang terletak di sekitar Jl Balai Kota Medan. Gedung ini dibangun pada masa india Belanda atau sekitar tahun 1908 yang dibangun oleh Hulswit dan Fermont.

Kalian yang suka mengenang sejarah tidak ada salahnya datang ke tempat wisata ini, meskipun tempat ini sudah kuno namun menyimpan sejarah paling banyak mulai dari Perang Dunia II hingga sekarang.

Bangunan ini sekarang sudah direnovasi se-unik mungkin dengan bangunan bergaya European hingga membuat para wisatawan yang datang tidak bosan atau ingin berlama lama di tempat ini.

36. Bukit Indah Simarjarunjung

Tempat Wisata Di Medan


Bukit Indah Simarjarunjung atau biasa disebut BIS adalah tempat dimana kita bisa menyaksikan langsung keindahan Danau Toba dari ketinggian apalagi saat kita mengunjungi tempat wisata ini pada sore hari, sebab kita akan melihat sunset dari atas ketinggian.

Jika kalian ingin berfoto di atas pohon, tempat wisata ini terdapat Photografer yang dapat memfotokan kita saat sedang berpose di rumah pohon

37. Air Terjun Sigura Gura

Tempat Wisata Di Medan


Membahas air terjun di Medan memang tidak ada habisnya sebab terdapat banyak destinasi air terjun di Medan, salah satu air terjun yang paling menarik adalah Air Terjun Sigura Gura.

Air Terjun ini menjadi obyek wisata di medan, khususnya masyarakat Kabutapen Toba Samosir. Banyak sekalm

38. Danau Linting

Tempat Wisata Di Medan


Danau Linting adalah sebuah Danau Vulkanik yang belum diketahui kedalamannya, Danau ini sangat indah dikarenakan Air danau yang berwarna Hijau Tosca dan dikelilingi pohon besar yang sejuk, bisa di bilang Danau Linting ini adalah tempat berfoto di Medan.

Keunikan Danau ini terdapat pada sore hari menjelang maghrib sebab sunrise di tempat ini sangat indah, matahari yang terbenam menghadap ke danau yang berwarna Hijau Tosca hingga memancarkan sinar yang indah.

Tempat ini wajib masuk dalam destinasi favorit anda di Medan sebab orang Medan pun juga belum tahu keberadaan alias belum terjamah, sepinya pengunjung membuat para wisatawan merasa tenang jika berada di tempat wisata ini.

39.  Merdeka Walk

Tempat Wisata Di Medan


Jika kalian lelah mencoba tempat wisata di Medan, ada baiknya juga mencoba wisata kuliner. Merdeka Walk adalah sebuah pusat kuliner di Medan, lokasinya terletak di Pusat Kota. Tempat wisata ini juga menjadi tempat untuk nongkrong anak muda di Medan.

Jika kalian datang pada pagi atau siang hari, di tempat ini selalu dijadikan untuk berlatih para Paskibra, Menari, dan lain sebagainya. Apalagi saat anda berkunjung di sini tepat pada tahun baru, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk melihat pesta kembang api di Medan.

40. Taman Balita


Tempat Wisata Di Medan

Tidak ada salahnya Jika kamu ingin mencoba tempat wisata di Binjai, Binjai adalah kota yang berada di dekat Medan dan saat ini kita akan membahas Taman Balita. Taman Balita adalah taman di mana kamu bisa mengajak anak-anak untuk bermain.

Taman ini dilengkapi dengan berbagai permainan seperti, seluncuran, terowongan, serta ayunan. Dengan sedikitnya permainan di tempat ini para orang tua dapat terus mengawasi anak-anaknya.

Di tempat ini juga bisa dijadikan wisata edukasi sebab anak anak bisa melihat dan mengenal jenis burung yang sengaja dikurung di dalam sangkar yang cukup besar dan menjadi tontonan para pengunjung.

Penutup:

Itulah 41 Tempat Wisata Di Medan dan Sekitarnya Jika Menurut Anda Menarik tidak ada salahnya untuk share ke teman teman kamu.

You May Also Like

13 komentar

  1. Wah saya orang medan semua udah pernah saya kunjungi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama dong hehehe kamu orang medan dimananya mana tau bisa menikmati wisata bersama sama

      Delete
  2. Hairos tempat pemandian saya waktu kecil hahhaa

    ReplyDelete
  3. INGIN CEPAT MENDAPATKAN UANG BANYAK?
    MARI GABUNG BERSAMA KAMI

    PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA.
    jadilah JUTAWAN di Bandar QQ
    Ayo Join Sekarang.
    Dan Daftarkan diri anda sekarang.

    ReplyDelete
  4. Amazing and lovely, I like it and i will share it to others. Join us at http://bolanet88.biz

    Agen Judi Casino
    Casino Online
    Aplikasi Judi Bola Online
    Situs Bola

    ReplyDelete
  5. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete
  6. I see your blog daily, it is crispy to study.Your blog is very useful for me & i like so much...Thanks for sharing the good information!


    daftar game terbaik
    game pc
    info olahraga

    ReplyDelete